Salut Sriwijaya, Horas PSMS, Selanjutnya AREMA!

Terlepas dari kinerja PSSI yang selalu disoroti, final Liga Indonesia semalam pantas diberi apresiasi tinggi. Salut buat wong kito! Sebagai juara liga Indonesia musim ini. Pantas memang tahun ini Sriwijaya mendapat julukan raja baru persepakbolaan Indonesia, seluruh insan sepakbola harus mengakui. Bagaimana tidak, tim yang baru masuk dalam kancah Liga Indonesia tahun 2005, langsung mendapatkan podium tertinggi Juara liga Indonesia setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor akhir 3-1 lewat perpanjangan waktu, tidak tanggung-tanggung double winner diraih Sriwijaya Setelah sebelumnya menjadi Juara Copa Indonesia 2007. Sebenarnya target Sriwijaya diawal musim hanyalah menembus super liga, tapi ternyata target tersebut jauh terlampaui pasukan Rahmad Darmawan.

Horas PSMS! Walaupun hanya bermain dengan 10 pemain setelah Murphy diganjar kartu merah, Ayam Kinantan tidak gentar meladeni permainan Sriwijaya. Berkali-kali Markus Horison menunjukkan kelasnya dan menjadi penyelamat PSMS.

Sebenarnya kalau kita analisis, Arema tidak kalah dari kedua tim diatas. Jelas dibanding Sriwijaya FC Arema menang segala-galanya. Lebih dari satu dekade Arema telah meramaikan kompetisi, andil besar serta pengalaman manajemen Arema pasti lebih jika dibandingkan manajemen Sriwijaya FC. Komposisi pemain Arema musim ini juga tidak kalah bahkan nama-nama besar seperti Ponaryo, Elie, Alex pulalo, Hendro serta pemain timnas lainnya menjadikan jaminan Arema tim kuat. Dari suporter, Aremania jauh lebih solid dan atraktif dibandingkan dengan Singamania atau Sriwijayamania yang baru seumur jagung.

Jika Dibandingkan dengan PSMS, Arema juga bisa dikatakan lebih unggul, bahkan pada pertandingan 8 besar lalu arema mengungguli PSMS Medan walau dengan skor tipis 1-0.

Berkaca dengan analisa singkat diatas, sebenarnya Arema layak menjadi juara! Bolehlah kita mencari kambing hitam kegagalan Arema, tapi bagaimanapun juga bola adalah bundar, apapun bisa terjadi didalamnya.

Liga Super sudah menunggu, Satukan Tekad, Salam Satu Jiwa!!

Gambar: diambil dan di design ulang dari   jawapos.com

11 Responses to “Salut Sriwijaya, Horas PSMS, Selanjutnya AREMA!”

  1. ich Says:

    Betul sam! Utujes!

    S1J

    AremaniADewatA

  2. fajaws Says:

    it’s quite fair post, keep on writing bro!

  3. lapantuju Says:

    #Salam kenal tuk AremaniADewatA
    Amiin.. moga seperti Copa kemarin, Superliga Arema akan menjadi juara perdana.. S1J

    # Fajaws.
    Thanks for visited bro.. Go blogging!!!

  4. tobadreams Says:

    salam kenal.
    Terima kasih sudah berkungjung ke blogku dan meninggalkan komen yang asyik punya.
    Wow blogmu ini keren kawan, terutama artikelmu di atas. Sangat berimbang, obyektif dan fair. Salut euy, jarang-jarang penulis bola kita bisa nulis gitu.

    Horas
    Raja Huta
    http://tobadreams.wordpress.com/

  5. lapantuju Says:

    trimakasih bang kunjungannya, sering-sering ja mampir ya, yup.. kita harus obyektif dan mampu menyeimbangkan segala macam artikel bang..toh itu kenyataan dan harus diakui semua orang.. Sukses!

  6. arek nukus panjen/matab Says:

    oyi tok sam ayas ujutes thok wes.semoga aremania bisa semakin dewasa setelah apa yang di alami tahun ini.pertama ayas kaget pas krungu kejadian kediri iku.ayas sempet aro percoyo,tapi sing dadi masalahe kenapa pssi begitu mudah memberi sanksi kepada arema dalam hitungan jam,tapi kejadian persipura kamarin pss sangat lamban.seakan-akan kita ini jadi anak tiri!!!.padahal aku tahun-tahun iki kate mulih nang panjen pingin ndelok arema meneh koyo biyen,tapi tahun iki ora iso gara-gara kene’ sanksi iku.tapi masio ora koyo biyen aku tetep bangga dadi AREMANIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!(sorry sam dadi curhat iki).owah lali sak durunge salam kenal sam,aku kera panjen nukus,tapi saiki nang matab wes 6 tahun(3 tahun iki durung mulih,kangen pingin teko nang stadion gawe koas AREMA )

  7. lapantuju Says:

    salam kenal juga sam nukus panjen. ga papa sam kalo mo curhat, monggo mawon..

    semuanya sudah berlalu sam, gimanapun juga walo kita semua sependapat semuanya karena pssi, semua telah terjadi sam..selanjutnya kita tatap kedepannya. walaupun 2 tahun kedepan suporter tidak boleh membawa atribut aremania, yg jelas aremania tetap satu jiwa! pastinya tidak mengurangi kualitas ataupun kuantitas aremania dalam mendukung arema..

    Pastinya nanti kita sama-sama distadion tuk dukung arema sam.

    Sering mampir diblog ini sam. nuwus

    Salam Satu Jiwa! dari aremania dunia maya 🙂

  8. aremania_dewata Says:

    sam ich aremania dewata yok opo iki ker kok nga tau ono acr kmpul2…

  9. lapantuju Says:

    @aremania_dewata
    wah, wacana seng apik sam..ngumpulne aremania dewata… ayas dek ponorogo juga sering ketemu aremania, walo gak formal..

    Aremania tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana!

  10. Medan Ku Says:

    thanks, please visit our Medan site

  11. lapantuju Says:

    makasih atas kunjungannya mas.. your site it’s great!:)

Leave a comment